RMA Indonesia, agen pemegang merek (APM) Ford di Indonesia, telah mengumumkan partisipasinya dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025. Mereka akan memamerkan beragam model, termasuk New Gen Everest, Everest Sport, dan Ranger Raptor generasi baru.
Kehadiran Ford di GIIAS 2025 akan semakin menarik dengan peluncuran sebuah model sport legendaris. Siluet yang diperlihatkan mengindikasikan mobil tersebut adalah Mustang.
Ford Mustang Legendaris Siap Mengaspal di GIIAS 2025
Head of Marketing RMA Indonesia, Irwan Nurfiandy, mengkonfirmasi bahwa peluncuran Mustang merupakan salah satu yang paling dinantikan konsumen Indonesia.
Pihak RMA Indonesia mengundang media untuk menghadiri media day pada 23 Juli mendatang untuk menyaksikan peluncuran resmi mobil tersebut.
Meskipun Mustang telah dipamerkan sebelumnya di Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2024, detail spesifikasi dan harga masih dirahasiakan.
Respon positif dari pecinta otomotif di GJAW 2024 menjadi sinyal positif bagi peluncuran resmi Mustang di GIIAS 2025.
Strategi RMA Indonesia Memperkuat Posisi Ford di Pasar Indonesia
RMA Indonesia tidak hanya fokus pada peluncuran model baru, tetapi juga berkomitmen memperluas jaringan penjualan dan layanan.
Saat ini, terdapat 32 outlet Ford di seluruh Indonesia, terdiri dari 11 outlet 3S (sales, service & spare parts) dan 21 outlet 2S (service & spare parts).
Ekspansi jaringan ini bertujuan untuk menjangkau lebih banyak konsumen dan meningkatkan kepuasan pelanggan.
Dominasi Everest dan Ranger Raptor dalam Penjualan Ford Indonesia
Country Manager RMA Indonesia, Toto Suharto, menjelaskan kontribusi signifikan model Everest dan Ranger Raptor terhadap penjualan Ford di Indonesia.
Sekitar 60 persen penjualan Ford di Indonesia disumbang oleh Everest, sementara 40 persen sisanya berasal dari Ranger, terutama model Raptor.
Keberhasilan kedua model ini menunjukkan strategi produk yang tepat sasaran oleh RMA Indonesia dalam memenuhi kebutuhan pasar otomotif Indonesia.
Dengan peluncuran Mustang di GIIAS 2025 dan strategi ekspansi jaringan yang agresif, RMA Indonesia optimis dapat meningkatkan pangsa pasar Ford di Indonesia.
Kombinasi dari model SUV andalan seperti Everest dan Ranger Raptor dengan daya tarik mobil sport ikonik seperti Mustang, diharapkan dapat menarik minat beragam segmen pasar.
Langkah ini menunjukan komitmen RMA Indonesia untuk terus berinovasi dan memberikan pilihan terbaik bagi para konsumen di Indonesia.
Keberhasilan GIIAS 2025 bagi Ford sangat dinantikan, bukan hanya untuk Mustang, tetapi juga untuk memperkuat image dan penjualan keseluruhan produk mereka di pasar Indonesia yang kompetitif.